subscribe: Posts | Comments

Buku Negosiasi Efektif – Edisi Penyempurnaan

0 comments
Buku Negosiasi Efektif – Edisi Penyempurnaan

Scale Up, Pekanbaru – Pendekatan ADR (Alternative Dispute Resolution) telah lama dikenal sebagai sebuah pendekatan sekaligus metode dalam penyelesaian konflik. Namun dalam kasus tenurial dan sumber daya alam yang melibatkan multipihak, ADR sebagai sebuah metode penyelesaian konflik belum begitu dikembangkan dan digunakan oleh banyak kalangan. Literatur yang membahas ADR secara teoritik terbilang cukup melimpah. Sebaliknya, tuangan ADR dari praktik-praktik melakukan ADR masih minim ditemukan.

Dengan minimnya sebuah literatur mengenai metode ADR, Scale Up merespon dengan menerbitkan sebuah buku berjudul Negosiasi Efektif untuk Konflik Sumber Daya Alam. Buku Negosiasi Efektif untuk Sumber Daya Alam menjadi salah satu referensi praksis akan kiat-kiat bernegosiasi. Dinamika akan realita penyelesaian konflik yang dialami para pihak semakin terus berkembang dan berubah.

Hampir 2 tahun, Buku Negosiasi Efektif untuk Sumber Daya Alam dijadikan bahan rujukan para pihak. Berbagai tanggapan akan buku inipun diperoleh dari berbagai kalangan dengan tanggapan yang beragam, dari apresiasi hingga masukan akan materi buku. Pada awal bulan Oktober 2016, berbagai tanggapan dan masukan yang didapatkan, Scale Up menuangkannya dalam edisi penyempurnaan Buku Negosiasi Efektif untuk Sumber Daya Alam. Penerbitan edisi penyempurnaan bertujuan untuk mendorong para pihak mengawali negosiasi efektif sebagai upaya resolusi konflik. (som)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image