Home

Jumat, 28 Desember 2012
Temuan Anggota DPRD Riau
PT Ivomas Setiap Malam 'Kurung' Warga Empat Desa

Warga empat desa di Kandis, Siak setiap malam 'terpenjara'. Penyebabnya, akses jalan menuju ke empat desa ditutup PT Ivomas dan hanya dibuka di siang hari.

Riauterkini-PEKANBARU- Masyarakat di empat desa yang terletak di Kecamatan Kandis, Siak terancam tidak bisa keluar atau melakukan aktivitasnya pada malam hari di luar desa mereka.

“Karena jalan yang dilewati masyarakat di empat desa itu merupakan jalan perusahaan yang bernama PT Ivomas, grupnya Sinar Mas,” kata Zukri, Anggota Komisi C DPRD Riau kepada riauterkinicom di Ruang Komisi C DPRD Riau, Jum'at (28/12/12). Dijelaskan Politisi asal PDI Perjuangan ini bahwa keempat desa yang di maksud yakni, Desa Pencing, Desa Belutu, Desa Jambai Makmur, Desa Sei Gondang.

“Berhubung jalan tersebut yang panjangnya mencapai 20 Kilo Meter milik perusahaan itu, maka mereka membuka jalan hanya pada waktu pagi sampai sore saja atau dari pagi sampai jam 6 sore, sementara untuk malam, mereka menutup jalan tersebut,” terang Anggota DPRD Riau dari Dapil Siak-Pelalawan ini.

Akibatnya, menurut Anggota Banggar DPRD Riau ini, perekonomian masyarakat setempat menjadi terganggu dan ini akan berdampak terhadap pemasukan di kabupaten dari keempat desa tersebut.

“Kita minta Pemkab dalam hal ini Pemkab Siak agar memperhatikan hal ini, paling tidaknya memberi kemudahan akses masyarakat di empat desa itu, artinya jangan dibatasi sampai jam 6 sore lagi. Kalau Pemkab Siak tidak bisa mengatasi ini, maka kita akan panggil nantinya pihak-pihak yang berkaitan dengan ini,” tutupnya. ***(ary)